Skip to content

Melihat Keaslian Sertifikat

Ketika Anda menemukan atau mendapatkan sertifikat seseorang yang mengatakan atau menyatakan pernah mengikuti kursus melalui platform kami. Anda bisa melakukan pengecekan keaslian sertifikat dengan beberapa cara berikut ini

  • Pertama
  • Kedua
  • Ketiga
  • Pasal Pemalsuan
Pertama
Pertama

KZRUTECH selalu menyematkan Kode QR, Tanggal Lulus, dan Tanda tangan pengajar. Tanpa tanda tangan pengajar dan Kode QR dapat dipastikan itu sertifikat palsu.

Template sertifikat KZRUTECH hanya 1 dan belum pernah berubah dari tahun 2020. Template sertifikat kami sesuai dengan yang Anda lihat saat ini, jika suatu hari kami merubah template. Maka template sertifikat yang lalu juga tetap masih bisa Anda lihat keasliannya karena akan kami publikasi dan informasikan didalam situs ini tentang perubahan sertifikat

Kedua
Kedua

Anda dapat melakukan Scan pada Kode QR yang tertera di Sertifikat tersebut. Jika sertifikat tersebut menggarah ke tautan website kami. Atau sesuai dengan gambar yang Anda lihat saat ini, dapat dipastikan itu merupakan sertifikat Asli.

Tautan sertifikat asli dari kami biasanya berformat seperti ini : https://kzrutech.my.id/certificates/(Lalu Kode Sertifikat)

Dan Anda dapat menyalin tautan tersebut dan silahkan kunjugi tautan tersebut melalui Browser Anda. Namun jika tidak mengarah ke tautan tersebut dapat dipastikan itu adalah sertifikat palsu. Kami tidak pernah menggunakan pihak ketiga seperti QR Monkey dan sejenisnya untuk membuat Kode QR. Seluruh kode QR kami berasal dari sistem kami dan terbuat otomatis saat siswa telah menyelesaikan kursusnya.

Ketiga

Jika Anda masih ragu dengan keaslian sertifikat menggunakan Kode QR, Anda bisa menghubungi kami untuk mengetahui database keaslian sertifikat seseorang. Silahkan hubungi kami melalui email :  kzrutech@gmail.com atau cs@kzrutech.my.id

Pasal Pemalsuan

Barang siapa yang melakukan pemalsuan sertifikat dengan mengatasnakan KZRUTECH akan kami proses melalui jalur hukum. Sesuai dengan Pasal 263 s.d 276 KUHP. Tentang Pemalsuan surat yang diaatur dalam Bab XII buku II.